INTERVIEW zaqia nur fajarini

>> Senin, 24 Agustus 2009

Mahasiswa berprestasi atau mawapres adalah mahasiswa yang mendapatakan gelar sebagai pemenang dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi. Sangat tidak mudah untuk mencapainya salah-satu syarat adalah IPK harus tinggi. Berikut adalah wawancara redaksi spora, sugiarno dengan mapres zaqia nur fajarini.

Bagaimana trik-trik anda sehingga bisa menjadi mahasiswa prestasi tahun sekarang?

Pertama dukungan dari berbagai pihak menjadi motivator saya untuk melangkah menjadi calon mahasiswa berprestasi, dimana disitu ada kompetisi tes bahasa inggris, organisasi, indeks prestasi dan karya ilmiah. Selain itu saya mencari jaringan dan bimbingan kepada orang yang berprestasi dakam kompetisi itu peserta universitas ada 9 orang dan Alhamdulilah saya lolos sebagai mahasiswa berprestasi dengan berbagai syarat-syaratnya.

Apa yang anda rasakan ketika nama anda masuk mahasiswa berprestasi?

Oow..Kaget, senang dan shock karena, selain merupakan anugerah bagi saya, penghargaan tersebut menjadi suatu ujian agar saya lebih rendah hati dan tetap melakukan yang terbaik dengan tanggung jawabnya besar.tapi saya sangat bersyukur sekali atas segala yang telah saya dapatkan, namun satu hal yang tidak dapat terlepas dari smua ini adalah dukungan dari semua pihak untuk selalu maju……………….

Menurut pandangan anda bagaimana mahasiswa himabio sekarang? Mungkinkah ada harapan menjadi mahsiswa prestasi penerus anda?

Salut karena mahasiswa baru sekarang sudah ditekankan ditekankan untuk membuat karya tulis, berawal dari paksaan maupun keterpaksaan dan berbuah sebagai suatu kebutuhan maupun kebiasaan, karena semua itu bukan untuk orang lain melainkan manfaat utamanya adalah bagi kita sendiri. Perlu bimbingan dan motivasi bagi adik-adik Biologi, tetap berprestasi dan suguhkan yang terbaik untuk diri sendiri, agama, keluarga, jurusan, fakultas, almamater, bangsa, dan Negara. Semangat!!!!

Mungkinkah anda berencana untuk melanjutkan prestasi anda ketingkat nasional / internasional?

Rencana melanjutkan ke internasional merupakan salah satu mimpi saya , karena masih ingin memperdalam bahasa inggris. Kalau nasional insyaAllah sudah dilakukan seperti PKMGT yang berjudul “Green DoctrineSebagai Upaya Pencegah Global Warming Alhamdulilah lolos PIMNAS XXII di Unibraw Tahun 2009 selain itu berencana ingin menulis di media-media cetak untuk memperluas ilmu yang ada..

Apa pesan dan kesan anda selama menjadi mahasiswa himabio?

Mbak zaqia menjawab dengan seyuman dan guraunya berpesan jangan menyerah buat mahasiswa biologi dan selalu bersyukur dengan apa yang kita capai seperti lagu yang dinyanyikan dmasiv yang berjudul jangan menyerah.

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger template Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP